May 18, 2015

Life of a Fangirl (Pt 1)



Aloha~

Postingan kali ini agak sedikit nyampah mungkin. Gue mau ngomongin sesuatu yang random sebenarnya. Tentang…. fangirl.

Apa sih fangirl? Arti harafiahnya sih seorang fans perempuan. Fans apa? Bisa apa aja. Idol, band, aktor/aktris, anime, manga, etc. Walaupun untuk anime dan manga sebutan yang lebih familiar sih otaku ya. Terus, emang kenapa namanya fangirl? Ya karena fansnya perempuan. Kalau laki-laki namanya fanboy. Hehehhe, nggak deng. Oke, secara sederhana, seorang fangirl/fanboy nggak hanya ngefans biasa. Mereka biasanya juga koleksi CD, DVD, goodies dan segala macam tentang idolanya. Mungkin bagi yang punya uang berlebih juga sampai nyamperin ke negara asli idola mereka, nonton konsernya, fanmeeting, fansigning dan lain sebagainya.

Nah, gue, bisa dibilang fangirl. Die hard fan? Mungkin nggak. Tapi cukup gila, iya. Gue udah jadi fangirl dari SD mungkin. Diawali dengan artis-artis cilik tahun-tahun akhir 90-an, kayak Sherina, Maissy, Trio Kwek Kwek, you name it. Tapi, namanya anak-anak, gue nggak sampai ngoleksi yang aneh-aneh. Palingan kaset album dan VCD karaoke. Dan kemudian berlanjut dengan Westlife. Siapa sih yang nggak suka Westlife? Mungkin sebagian kecil ada, tapi kayaknya hampir semua orang suka deh sama mereka. Ya paling nggak suka dengerin beberapa lagunya. But, again, gue masih kecil jadi yang gue koleksi sebatas kaset dan CD. Then Backstreet Boys, N*Sync, Blue, 5566 dan sejujurnya gue lupa apa aja. Yang pasti, I’ve been a fangirl since I were kid. Dan gue menjadi fangirl yang anteng, baik, nggak banyak mau (oke, gue anak yang banyak mau. Tapi mau gue nggak segitu mudah dilulusin).

Kemudian, semua berubah setelah negara api menyerang. Ahahhaa canda. Gue baru benar-benar ngerasain jadi fangirl itu selepas SMA. Jadi selama SD-SMA gue jadi fangirl beberapa boyband, artis, penyanyi luar, justru ketika gue kenalan sama JPop dan KPop lah gue amsyong.

Gue pertama kali kenal JPop sih. Berawal dari OST nya Sailormoon, Mojako, Cardcaptor Sakura. Tapi yang sebenar-benarnya kenal, ketika gue suka sama idol Jepang, NEWS. Kejadian ini sebenarnya sih udah dari kelas X SMA kayaknya ya tapi pada saat itu gue belom tau nama grupnya NEWS (hahahha). Diawali dengan gue suka sama Yamapi (leadernya NEWS) karena dia suka main drama. Gue selalu nonton drama-dramanya dia. Sampai pas kelas XII gue nonton tiga dramanya. Dragon Zakura, Nobuta wo Produce sama Code Blue Doctor Heli. Karena pas ini gue udah mulai bisa digging (as in digging in internet ya), gue mencari Yamapi di youtube. Dan, ternyata, gue tahu kalau dia ini penyanyi. Dan bukan solo singer, melainkan grup. Nah, ini permulaan amsyong gue sih. Pada saat inilah gue mulai mencari tentang NEWS dan ketemulah sebuah forum. Forum ini bukan forum khusus NEWS. Awalnya gue gabung di JPopAsia. Mungkin ada yang tahu ya. Di sana gue kenalan sama beberapa orang, mulai kenal sama grup-grup lain, mulai bikin akun youtube dan lain-lain. Sampai pada akhirnya gue nemu forum NeX, forumnya NEWS. Nah, di sinilah akhirnya gue berlabuh (tsaelah). Awal gue gabung ini pas sebelum masuk kuliah. Tapi udah mau mulai ospek. Gue digging deh. Posting demi posting biar bisa buka thread-thread tertentu.

Di sini, awal gue ketemu Nana dan Mimi. Hahahaha. Nana, dulu nge-post di thread 411 gue atau thread perkenalan gue. Pas tau gue anak UNJ, doi langsung PM gue. Bilang kalo dia juga kuliah di sana. Daaan dia langsung bilang “nanti lo nggak usah panggil gue kak atau senpai. Panggil Nana aja”. Edisi perkenalan, akan dijelaskan berikutnya. Hehehe. Mimi, kenal mimi agak lama sih. Nggak langsung kenal. Tapi gue juga nggak ingat gimana jelasnya. Tau-tau kenal aja.

Setelah NEWS, gue juga mulai suka sama grup-grup KPop. Kayak Bigbang, Beast, MBLAQ dan lain-lain. Mungkin ada yang tahu, mungkin ada yang nggak, ya nggak apa-apa. Kembali lagi, setelah gue tau dunia perforuman, gue gabung forum sana sini. Yang lokal maupun yang internasional. Enaknya gabung sama forum internasional adalah, lo kadang bisa dapet lebih banyak informasi minus kealayan berlebihan, sementara beberapa forum lokal kadang jadi suka rese dengan fans-fans yang alay dan labil (thank god, NeX dulu nggak gitu sih makanya betah).

Jadi, kalau dihitung tahun, sejak kapan jadi fngirl, mungkin akan gue putuskan sejak 2009 sampai dengan saat ini. Koleksi CD gue, udah satu kotak gede. Isinya juga udah bukan CD doang. Banyak macemnya. Perihal sejak kapan gue suka beli CD, itu dimulai saat gue suka sama grup yang namanya Infinite.

Mungkin, nanti akan gue bahas di postingan berikutnya ya. Takut kepanjangan dan ngalor ngidul. Oh, beserta perkenalan gue, Nana, Karuw dan mungkin Kazu dan Saa. Hahahhaa (itu…. Nggak tahu deh tapi liat nanti)

See ya.
-Nifa

2 comments:

Anonymous said...

Adaww kisah masa jahiliyyahhh.. penuh canda tawa dan maksiattt xP

Eh tp ada banyak hikmah di balik itu semua. Jadi kenal banyak temen yg unik2, seru2an bareng. :')

Najma Amtanifa said...

that's right! *nada Ash Ketchum*
hahahhaha.... semoga suatu saat nanti bener2 bisa lepas dari semua ini...... ooooohhhh.....