May 18, 2015

Life of a Fangirl (Pt 2)



Aloha~

Oke, seperti janji gue, ini gue post lanjutan postingan sebelumnya.

Tentang gue mulai koleksi CD, DVD, goodies dan semacamnya. Semua emang sejak gue suka Infinite. Sebenarnya sih bukan sejak gue suka Infinitenya, tapi, sejak gue suka sama Infinite, gue memang mulai punya tabungan dan mulai merasa “ah, album ini nggak semahal itu kok, gue mampu nih beli”. Sesederhana itu.

Kenapa nggak gue mulai dari awal? Dulu tabungan dan uang jajan gue nggak seberapa. Gue masih sayang ketika melihat harga album NEWS yang single dengan isi 2 lagu atau 4 lagu bisa sampai Rp 300.000 di saat gue dengan uang segitu entah bisa dapat berapa buku dan komik. Album Bigbang pun begitu. Keinginan itu ada. Beneran, sampai ngiler (nggak deng ini bohong). Banyak maunya banget saat itu. Mau goodies konser, mahal. Mau album single, mahal. Mau lightstick, lebih mahal. Ya udah, nasib jadi fans kere, dulu sih cuma bisa liat-liat list jualan orang.

Sampai pada saat itu gue mulai suka sama beberapa grup. MBLAQ dan Infinite. MBLAQ ini gue perkenalannya lucu. Yang mengenalkan itu adalah kakak kelas gue namanya kak Yurika panggilannya kak Nyuu. Dia ini dulu supplier gue untu bisa nonton video-video MBLAQ yang ada subtitlenya. Sampai dia ngasih tahu situs forumnya dan gue gabung di sana. Di forum itu kemudian gue kenal sama beberapa orang Indonesia. Lucu ya, kenal sama sesama fans dari Indonesia malah di forum internasionalnya. Kemudian, singkat cerita, kami dekat dan sebuah bencana menyatukan kami.

Ingat dong bencana gempa Jogja dan banjir di Papua? Nah pada saat itu, gue dan teman-teman yang lain bikin sebuah aksi bantuan untuk Indonesia dengan nama Good Love For Indonesia. Aksi ini dibantu juga sama beberapa fanbase MBLAQ dari beberapa negara, kayak waktu itu kalau nggak salah Chile, Mexico. Dari situ, kami mulai kenal dan dekat sama founder MBLAQIndonesia, forum lokalnya MBLAQ. Nah, ujung-ujungnya, setelah aksi bantuan kelar, kami ini diajak gabung jadi staf di MBI (MBLAQIndonesia). Gitu, lucu ya. Betapa sebuah fandom, bisa bikin kita jadi begitu.

Balik lagi ke masalah CD dan teman-temannya, teman-teman gue di MBI ini beberapa kali ngadain bulk buy album untuk fans Indonesia. Kenapa? Alasan pertama supaya lebih murah, alasan kedua mempermudah fans MBLAQ di Indonesia bisa dapat album, alasan ketiga supaya shippingnya juga murah. Pada akhirnya, gue ikutan. Itu pertama kalinya gue beli CD. Tapi, gue menggila, justru setelah kenal Infinite seperti yang udah gue utarakan sebelumnya.

Kalau pada saat beli album MBLAQ ini gue ngutang, pas beli album Infinite ini gue nekat. Awalnya gue sebenarnya sih mau stop suka sama grup kpop. Sumpah, karena gue lelah. Keteteran loh hidup gue karena gue sibuk nyari video juga (iya, gue punya masalah dalam menentukan prioritas). Tapi, karena kuping gue ini murah, gue denger lagunya Infinite kemudian jadi suka. Cumaa memang pada saat awal gue suka, gue lagi sibuk ngurusin bunkasai di mana saat itu gue jadi PJ HPD dan harus berurusan dengan media partner jadi gue kesampingkan dulu. Tapiii, tepat setelah acara selesai, selesai juga hidup gue gara-gara Infinite.

Gue digging, lagi. Nyari twitter mereka, nyari info mereka, mulai bacain fact, nyari video, nontonin mv, making video dan segala macam yang bikin gue akhirnya gila. Iya, gue officially jadi fans mereka. Amsyong. Pada saat itulah, gue buka situs jual beli CD gitu. Gue cari dong Infinite. Ini pertama kalinya gue melakukan ini (dan sampai saat ini masih gue sesali). Dengan jumawa, gue lihat-lihat CD yang mau gue beli. Pertimbangan demi pertimbangan akhirnya gue milih album repackage mereka. Album ini full album, jadi gue ngerasa nggak rugi lah belinya. Saat itu gue bingung antara beli ini album atau beli first full albumnya (yang gue sesali kenapa nggak gue beli aja saat itu karena sekarang udah nggak dirilis ulang alias out of stock di mana-mana). In the end gue beli, dengan harga kira-kira Rp 150.000an belum sama ongkir udah plus poster. Jumawa nggak gue saat itu? Banget. Sekarang? Nggak juga. Hahahahha.

Setelah itu, gue merasa ah ternyata album nggak semahal itu ya, masih bisa dibeli kalo nabung dulu dan toh mereka nggak sering-sering rilis album. Oh, naif sekali dirimu, Nifa. Sungguh polos dan bodoh. Memang nggak sering tapi yang namanya strategi marketing, lama-lama busuk juga. Dari yang posternya 3 beda, jadi untung-untungan. Random postcard yang ada 3 jenis, coba kali 7. Terus hidden track. Ah, benar-benar busuk dan akhirnya bikin gue hilang akal (ya gue pernah beli 3 CD karena ngincer 3 poster itu untungnya nggak sampai beli 7 demi ngincer 7 postcard no way).

Kemudian dari CD, ke DVD konser. Dari DVD konser ke album Jepang. Makin mahal, makin gila, tapi malah makin ngeiyain aja. Aneh emang. Ini bagaikan lingkaran setan. Belum lagi goodies konser. Selesai sudah.

Kemudian, keamsyongan gue nambah lagi satu. Grup lain. Namanya VIXX. Keganasannya dimulai bukan dari album, tapi dari goodiesnya. Gue beli towel mereka dulu. Bayangkan! Serela itu gue mengeluarkan uang untuk itu. Kemudian, karena mereka grup baru, gue mulai ngumpulin album mereka. Sampai saat ini, minus album Jepang, album mereka gue punya lengkap (jedotin kepala ke tembok). Gue sengajain datang ke acara pembukaan sebuah mall di Jakarta ketika mereka diundang ke sana. Rela berdesakan dan motretin mereka. Iya, ala fansite gitu. Ya, begitulah. Dan, pada tahun 2014 dan 2015 ini, gue juga daftar official fanclub mereka. Yah, gue nggak tahu manfaatnya apa buat gue sekarang tapi semoga gue bisa memanfaatkannya nanti di tahun ini juga. Aamiin.

Gimana tentang konser? Oh, konser. Sampai saat ini, gue belum pernah experience konser ke luar negeri. Cukup yang di dalam negeri aja. Gue udah nonton konsernya MBLAQ Juni 2012, dan konsernya Infinite Agustus 2013. VIXX sayangnya belum ada rencana konser di Indonesia, sayang sekali. Tapi teman gue udah ngunjungin mereka ke beberapa negara tempat mereka konser. Bangkok, Manila, Taipei, Tokyo. Gue sebenarnya ingin, tapi untuk yang ini, proses menabungnya harus lebih wow lagi. Salah satu konser yang ingin banget gue kejar adalah konsernya NEWS. Iya, lebih daripada semua konser grup-grup yang gue sebutin sebelumnya. Karena NEWS, nggak mungkin dan mungkin nggak akan pernah ngadain konser selain di Jepang. Seriously. Jadi, gue berharap someday, gue bisa ke Jepang DAN nonton konser mereka. Aamiin. Sekali aja gapapa. Tapi khusus ke Jepangnya, gue akan aamiini lebih keras.

So, koleksi gue apa aja? Oke. Sampai saat ini, yang ada di kotak gue (ini nyokap gue nggak tahu) ada beberapa album dari MBLAQ, Infinite, VIXX, Tasty, Lovelyz dan 2PM (Lovelyz dan 2PM ini dikasih teman yang sangat baik), DVD konser Infinite, beberapa goodies konsernya NEWS (uchiwa), MBLAQ (handbanners, lightstick, towel), VIXX (towel, handbanners), Infinite (towel, handbanners, lightstick) dan album foto yang diambil sama membernya Infinite (L Viewtiful). Sebenarnya banyakan handbanners gratis yang gue dapat dari beberapa fanbase dan teman yang ada di situ. Plus stiker mungkin juga ada. Hahahha. Teman gue yang pernah lihat koleksi ini bilang gue gila. Biar deh. Someday, mungkin bisa jadi cerita buat gue dan anak gue. Mungkin.

Koleksi yang nggak di kotak juga ada. 3 buku novelnya Kato Shigeaki (membernya NEWS) juga gue beli. Hahahha, tapi kalau ini, pasti akan ada kegunaannya nanti. Tapi gue harus benerin bahasa Jepang gue dulu sih biar bisa bacanya.

Oke. Sekian part 2 ini. Panjang dan ngalor ngidul kan. Emang. Tapi semoga menghibur.
See ya,
-Nifa

2 comments:

Anonymous said...

Teteup pengen nonton konser NEWS dulu yak! Hehehe xD

Najma Amtanifa said...

teteup mi.... at least once in a lifetime. lol.