Mar 2, 2015

#KTBFFH : Finally, A Trophy After 3 Years of Waiting


KEEP THE BLUE FLAG FLYING HIGH
Kata-kata di atas atau lebih pas dibilang slogan itu pasti nggak asing buat penggemar sepak bola, terutama fans Chelsea. Kenapa? Karena slogan ini seperti halnya You Never Walk Alone punya Liverpool atau The Red Devils punya Manchester United, merupakan slogannya Chelsea. 

Trus kenapa tumbenan bahas bola lagi? Karena oh karena, kemarin malam, kalau di sini tadi pagi dini hari, Chelsea akhirnya bisa kembali mengangkat piala setelah terakhir dapat piala tahun 2012-an (correct me if I'm wrong, ya). DAN GUE SENENG! Mungkin kalau yang udah baca blog ini sejak dulu tahu kalau gue fansnya Chelsea. Yang baru ya, jadi tahu ya sekarang gue suka sama Chelsea (dan Bayern Munchen). 

Sebenernya gue udah lama banget nggak nonton bola. And you don't know how I miss the moment of watching soccer matches. Kemarin, gue dapet update-an dari Line account nya Chelsea Indonesia kalau malamnya akan ada pertandingan final Capital One Cup di Wembley antara Chelsea vs Tottenham Hotspur. Ini nih musuh bebuyutan juga, sekota pula. Sama lah kayak halnya MU dan ManCit. Chelsea, Tottenham dan Arsenal itu musuh bebuyutan dan seringkali kalau tanding di EPL disebut pertandingan Derby London. Anyway, sebenernya pengen banget nonton. Tapi gue nggak tahu tayang di mana. Akhirnya gue sebelum tidur cuma berdoa semoga Chelsea menang.

And, my pray came true. Paginya cek timeline Line ada update dari Chelsea bilang mereka menang! Sebuah juara di tengah keringnya piala selama 3 tahun. Seinget gue terakhir dapet piala tuh pas Champions 3 tahun lalu (nanti akan gue cek ulang). Dan ini adalah piala pertama setelah Jose Mourinho balik jadi manager. YEAY!

Tadi baca berita. Jadi, skor akhir adalah 2-0, skor pertama dicetak oleh John Terry ('45) dan skor kedua oleh Diego Costa ('56). Seperti yang udah gue sebutin sebelumnya, piala ini piala pertama setelah Mou balik ke Chelsea. Hal ini mau nggak mau bikin kita ingat piala pertama Mou di Chelsea bertahun-tahun lalu, yaitu piala Liga (dan gue berharap tahun ini piala liga jatuh ke tangan Chelsea. It's been a damn long time). Dan, kalau melihat dari pemain yang diturunkan sama Mou, original player dari saat itu cuma John Terry sama Petr Cech. Sisanya, udah nyebar sekarang (bikin kangen sumpah ya).

Biar gitu, gue mengutip kata-kata John Terry
"I don't see it as my last (visit to Wembley), hopefully there are many more to come for me." 
Gue juga berharap hal yang sama, Bang. Karena Lampard udah nggak ada (karena kontrak nggak diperpanjang) cuma lo kayaknya yang masih gue cinta (aih najong. Well, ada Drogba, Cech dan lain-lain sih sebenernya).

So, let's hope this is the only beginning ya untuk Chelsea. Untuk ke depannya meraih piala-piala lainnya. Masih ada Liga dan Champions (yang ini pasti gue tau), dan yang lain kayaknya masih ada cuma gue nggak yakin aja. Sebagai fans, gue hanya bisa mendoakan yang terbaik. Karena gue berharap, Bendera Biru Akan Terus Tinggi Berkibar... #KTBFFH

Ini foto-foto yang bikin gue merinding sekaligus pengen nangis karena bangga dan bahagia.

whole team with the new cup/trophy

John Terry with The Special One holding the trophy

Spurs' player gave a clap for Chelsea's victory, such a great game

John Terry, Didier Drogba and the others with the cup

the celebration on the tribun, Terry held the cup proudly

the team with happy Mou and the cup

 
how the Special 'Mou' One celebrated the winning last night

Gue rasa, cukup deh. Hehehehe.... hope the update is fine. Till next time.

No comments: