Jun 11, 2016

Musibah (Pelajaran Berharga di Awal Ramadhan)

Haaaaai semua~

Sebenernya gue mau share yang lain tadinya. Seriously udah gue list topik-topik blog yang mau gue tulis. But i think, ini penting untuk dishare sih. Kayaknya. Hahahaha...

Jadi, gue ini memang anaknya ceroboh dan pelupa, parah. Udah gitu anaknya rempongan. Namun, entah kenapa hal ini nggak gue seriusin. Biasa aja. Yaaa, pelupa yaaa ceroboh tapi biasa ajalah. Sampai hari itu datang (tsailah).

Hari Kamis kemarin sebenernya berjalan biasa aja. Smoothly, biasa aja, rame, dan dipenuhi dengan rasa kantuk. Dan hari itu hari pertama gue period. So yeah.... ga puasa. Ahahaha.

Tapi semua berubah jadi sendu ketika gue menyadari dompet yang isinya hape, ktp, 3 kartu atm dan stnk papa hilang.

Semuanya bermula pas gue mau pulang dari kantor. Seperti biasa, gue memang males bawa mobil selama bulan puasa karena macetnya ampun-ampunan. Jadi gue jam 4 kurang itu udah nyari grabbike buat pulang. Untungnya gue langsung dapet jam 4.13 sore. So gue dengan girang langsung turun ke lobby. Nah, biasanya gue ini nggak nenteng apapun kecuali iphone gue. Tapi kali ini gue nenteng tu dompet kecil yang biasa gue bawa ke mana-mana. Gue cantelin sih di pergelangan tangan. Sampai situ masih aman nih dompet.

Nah gue lupa entah di mana gue lepas itu cantelannya dari tangan gue. Dan gue taro di jok motor abang grab. Gue sambil mainin iphone kan. Ga aware sama keberadaan dompet itu. Sampai di rumah jam 5 sore kira-kira, gue turun aja dari motor, balikin helm dan langsung masuk rumah. Nah di sini, gue udah nggak inget apa gue bawa itu dompet apa nggak.

Gue bener-bener nggak sadar dan nggak tahu kalo dompet gue nggak ada sampai hari Jumat pagi pas gue mau jalan ke kantor. Gue inget karena kemarinnya gue bawa-bawa itu dompet, gue mau masukkin ke tas. Ternyata gue cari nggak ada dong di mana-mana. Di kamar nggak ada, di bawah nggak ada. Fixed ilang ini dompet.

Awalnya gue masih usaha nelpon abang grab yang kemarin gue tumpangin. Tapi dia bilang dia nggak tau karena dia abis nerima helm balik, ya langsung jalan. So asumsinya adalah tuh dompet jatoh pas dia jalan. Udahlah itu udah nggak mungkin ketemu, pikir gue.

Langsung gue telponin semua bank yang kartu atmnya ada di sana. Gue blokir semua. Terus, gue tungguin mbak gue dateng buat nemenin ke Polsek Duren Sawit buat bikin laporan kehilangan. Pas lagi tidur-tiduran sambil nginget-nginget lagi apa yang ada di dompet itu, gue seketika inget bahwa STNK mobil papa ada di situ juga. Langsung lemes sih gue. Nangis nggak karuan.

Langsung gue telpon papa, bilang stnk-nya ada di dompet gue yang ilang. One thing yang bikin gue merasa sangat bersalah adalah, karena gue jadi ikut merepotkan orang lain atas kelalaian gue. Ktp, atm dan hape gue ilang itu emang kelalaian gue, tanggung jawab gue. Tapi stnk ilang itu pure kelalaian plus kebodohan. Karena yang repot jadi bukan cuma gue. Hiks.

Akhirnya Jumat kemarin gue nggak ngantor demi mengurus semuanya. Walau pada akhirnya yang berhasil keurus cuma bikin kartu atm baru (BNI karena duit gue di situ semua). Karena Pak RT-nya kemarin nggak ada di rumah. Sedih. Hari ini, Sabtu, gue rencananya mau urus surat pengantar buat bikin ktp baru sih. Semoga bisa beres semua. Terus Senin bisa diurus ke Kelurahan.

Ini semua gue yakin ada hikmahnya sih. Buat diri gue supaya nggak ceroboh dan teledor lagi. Buat gue yang jangan pernah lupa buat menyisihkan uang buat orang lain yang kurang beruntung. Mungkin ini adalah pelajaran buat gue supaya lebih aware sama sekeliling, atau bisa juga teguran Allah karena gue kurang berbagi sama orang lain. Bisa jadi dua-duanya sih. Yang bisa gue lakukan sekarang emang cuma pasrah dan masih berusaha mengikhlaskan semua yang hilang itu sih. Semoga semua ini bener-bener bisa memberi gue pelajaran yang berharga untuk bisa membuat gue berubah ke depannya.

So, yeah. Buat temen-temen yang teledor, pelupa dan rempina, ini bisa dijadikan bahan pelajaran sih. Jaga barang-barang kalian di deket kalian. Always check and re-check. Dan kalo emang megang-megang barang di tangan itu rempong, nggak usah dikeluarin dari tas. Mendingan rempong pas belakangan daripada kehilangan gini.

See ya with another updates yaaa....

Love,

Nifa

3 comments:

nana_0_o said...

sebelas dua belas lah ya sama gue xDD
Bisa dipastikan lupa dompet kalau terpaksa nitipin tas di supermarket dan masuk cuma bawa dompet di tangan...

Tapi karena udah keseringan ilang, gue akhirnya jadi berpikir, mungkin emang udah waktunya ilang. Mungkin duit di dalemnya (kalo ada) adalah rejeki orang lain yang gue lalai keluarkan atau gimana. Jadi biasanya gue gak panik lagi kalo ilang. Meski ngurus kartu dan sebagainya itu emang repot banget, sih.

Lagipula dari belasan kasus kehilangan dompet, sebagian besar akhirnya ketemu lagi. Jadi emang takdirnya masih jadi milik gue. Kalo ilang, yaudah takdirnya itu dompet bukan milik gue lagi. gampang xD

yorudina said...

1 lagi siih, nif.
Walaupun di bonceng jangan deh mainan hape di motor. Dan mudah-mudahan masih ada yang mau mulangin ktp dan stnk nya. Kalo handphone nya ya agak susah sih.

Semoga ganti nya lebih baik lagi ya. Aamiin.

@_diaraa said...

Huweeeee.... Hiks. Sama.
Ayoo kita berubah jadi lebih baik lagi. :")